19 Juli 2008

HUMOR...

Humor(Ngakak sampai merangkak, Ayub Yahya, Gloria, 2007)

Harmonika baru …

Suatu hari Natal, seorang anak kecil menghampiri pamannya. “Paman, terima kasih hadiah Natalnya. Harmonika yang bagus sekali,” katanya. Sang Paman tersenyum, “Syukurlah kalau kamu menyukainya.” Anak itu berkata, “Iya. Itu hadiah Natal paling bagus yang saya terima.” Pamannya memeluknya. “Oh, ya? Paman senang mendengarnya. Apa kamu bisa memainkannya?” Anak itu menjawab, “Saya tidak dapat memainkannya. Saya bahkan tidak memainkannya lagi. Pamannya bingung, “Kok begitu? Tadi kamu bilang hadiah Natal terbagus dan kamu menyukainya.” Anak itu tersenyum, “Memang benar. Ibu memberi saya sepuluh ribu seminggu bila saya tidak memainkannya pada malam hari. Benar-benar hadiah Natal yang bagus, bukan?”

EFEK TAWA…

Kadang yang penting itu bukan hadiahnya, tetapi apa akibat yang ditimbulkan oleh hadiah itu…

Komputer ajaib…

Selama berbulan-bulan, ratusan ilmuwan terkemuka dari seluruh dunia bahu membahu menciptakan sebuah komputer canggih. Alat ini merupakan otak mahadahsyat. Punya kemampuan luar biasa. Bisa menjawab dan memecahkan semua pertenyaan dan rahasia alam semesta. Akhirnya selesailah komputer itu dan siap untuk diuji coba. Salah seorang ilmuwan mengetikan sebuah pertanyaan : “Bagaimanakah awal mula dunia ini?” Semua ilmuwan menunggu dengan tegang. Lampu komputer itu berkelip-kelip. Terdengar bunyi berderit. Setelah beberapa saat jawabannya muncul di layar komputer. “Silahkan baca kitab Kejadian.”

EFEK TAWA…

Betapapun tingginya, toh pengetahuan manusia ada batasnya. Dalam kehidupan di dunia ini, selalu ada sisi-sisi misteri yang tidak pernah terjangkau oleh otak manusia.

Tidak ada komentar: